Seorang Guru Honor SDN 2 Teluk Betung Selatan Keluhkan Gajinya Tiga Bulan Tidak Dibayar

MEDIASIBER.CO.ID,- Bandar Lampung, Seorang Guru Honorer SD Negeri 2 Teluk Betung Selatan, Keluhkan Gajinya Tidak dibayar Selama Tiga Bulan, dari bulan Januari S/d Maret 2020.

Entah Kenapa?.. Yang merasuki Kepala Sekolah SD Negeri 2 Teluk Betung Selatan beralamat dijalan Wr. Soepratman Kota Bandar Lampung Itu, Eni Supiati Diduga Belum Melunasi Gaji Seorang Guru Honor ditempatnya bekerja.

Selain Gaji belum dilunasi, seorang guru honor disekolah tersebut mengaku tidak nyaman mengajar. Berawal sehubungan Guru MY Pernah izin Berobat (dan permintaan izin berobat sudah direstui/disetujui dengan Kepseknya). Dari sinilah Guru MY dijauhi Dan Jadi perbincangan Saat beliau MY Mengajar, “Ucap MY Melalui Suaminya FH Kepada Beberapa Awak Media, Pada Kamis 18 Februari 2021.

Istri Saya kan sudah Izin Berobat Kejakarta kepada kepala sekolah. Dan kepsek sudah mengizinkan. Tetapi kenapa kok kepsek malah membuat surat panggilan karna tidak ada izin tertulis kata kepsek Ucap Suami MY Menirukan Keterangan Kepala Sekolah. Lalu setelah itu kepulangan MY dari berobat, MY menemui kepsek untuk minta permohonan maaf tetapi MY malah diusir keluar ruangan kepsek tak ingin menemui MY, tak berhenti disitu saja dengan niat baik MY dan suami datang kerumah kepala sekolah dengan permintaan maaf sekian kalinya serta membawa surat izin, dan kepsek pun mengizinkannya. akan tetapi dalam proses KBM tetap Kepsek tidak mengakui atas Izin tersebut dan dia tetap menganggap MY tidak masuk tanpa keterangan(alpa), dan sampai akhirnya kegiatan KBM MY dianggap tidak berjalan walaupun MY tetap mengajar dan memberikan tugas kepada murid secara Daring. akibat dari itu pemberian hak/gaji kepada MY tidak di bayarkan mulai dari Bulan Januari sampai dengan Maret 2020,”Keluhnya.

Suami My Menambahkan, Selain Hak My Tidak diberikan, Ada Dugaan Kepsek Memotong Gaji My 1 Bulan Sebesar Rp.200 ribu alasan Kepsek Menuding My tidak rajin Absen.”Ungkap Suami MY

Masih kata suami My Pada Tanggal 3 Februari 2021 My selaku wali Kelas V B di gantikan dengan seorang guru PNS yang baru masuk tanpa pemberitahuan kepada MY, baik secara tertulis maupun secara lisan. dan MY merasa dia tidak di berikan ruang untuk mengajar di sekolah tersebut, sedangkan MY sudah mengabdi/mengajar dari Tahun 2006 s/d 2021 (15 tahun).

“MY kan sudah mengabdi 15 tahun. Sudah gaji selama 3 bulan belum di bayar, serta gaji dipotong 200ribu, 1 bulan dibulan September 2020 dengan alasan tidak rajin.” tukasnya.

Saat dihubungi Media Nusantara Online.com Dan SKH Kupas TuntasKepsek SD Negeri 2 Teluk Betung Selatan, Eni Supiati, S.Pd Meski Aktif Ponselnya Tidak mau Menggangkat SMS pun Belum dibalas. (Elizar/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *