Ketua DPD PPWI Lampung Mendorong Aparat Kepolisian Mengusut Dugaan Pelecehan Wartawan

MEDIASIBER.CO.ID,- Ketua DPD PPWI Regeonal Sumatra Mendukung Langkah Pimpinan Redaksi Fajar Fokus Informasi.com melaporkan oknum LSM ke Polda Lampung.

Berdasarkan No Surat Tada Penerimaan Laporan (STPL) No STPL /134/B/II/2021/Polda Lampung/SPKT RES LU, tertanggal 14 Februari 2021.

Ketua dewan pimpinan daerah (DPD) Persatuan pewarta warga indonesia (PPWI) Regeonal Sumatra, yang beralamat di Jl. St. Badarudin No.25 A Bandar lampung Edi Suryadi.SE, saat di mintai tanggapan pada hari senin 16/02/2021, sangat mendukung serta mengapresiasi langkah kongkrit yang di lakukan oleh pemimpin redaksi Fajar fokus Informasi.com yang telah mendatangi Polda Lampung pada hari minggu (15-06-2021).

“Langkah Pimpinan redaksi Fajar Fokus Informasi.com itu telah mewakili seluruh wartawan di Indonesia, membuat laporan tentang Tindak Pidana Undang Undang ITE yang di lakukan oleh oknum LSM yang menghina wartawan.

Edi Suryadi, juga mendorong agar aparat kepolisian dapat mengusut kasus ini sampai tuntas.

“Salah satu okmun LSM yang ada di Lampung Utara yang menghina profesi wartawan, “membuat geram dan resah,” terutama rekan-rekan wartawan yang ada di Lampung Utara khususnya dan yang ada di Indonesia pada umumnya,” Ucap nya.

Ketua PPWRI Regonal sumatra juga, mengajak semua rekan-rekan wartawan yang ada di wilayah provinsi lampung khususnya, untuk mengawal kasus ini sampai tuntas, supaya tidak terjadi lagi dikemudian hari.

“Perbuatan oknum LSM yang menghina Wartawan dapat dikenakan pasal ITE. Sebagaimana di sebutkan dalam Pasal 310 ayat (1) KUHP. Pencemaran nama baik dapat di ancam dengan pidana hukuman maksimal sembilan bulan, pada ayat (2) di ancam pidana maksimal satu tahun empat bulan,” Tegas Edi Suryadi. (Julio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *