Komisi III DPRD Kota Bandar Lampung Akan Segera Sidak PT Pacrim

MEDIASIBER.CO.ID,- Komisi III DPRD Kota Bandar Lampung menyoroti proyek PT Pacrim di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Srengsem, Kecamatan Panjang, Bandar Lampung terkait berbagai keluhan masyarakat atas pembangunan pabrik minyak sawit itu.
Komisi III menegaskan akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) proyek dalam waktu dekat.
Sidak dilakukan ntuk memastikan agar proyek tidak menggangu kepentingan umum ataupun hal lain yang dapat merugikan lingkungan sekitar.
“Sudah kita konfirmasi dengan Ketua Komisi III, dalam waktu dekat akan kita sidak,” ujar anggota Komisi III, Endang Asnawi, Kamis, (11/02/2021).
Ia menyampaikan, selain melihat-lihat langsung pengerjaan proyeknya, sidak juga guna mempertanyakan berbagai hal baik kepada kontraktor maupun kepada masyarakat sekitar yang mengeluhkan adanya kebisingan dan licinya jalan akibat ceceran tanah dari kendaraan pengangkut yang keluar masuk lokasi proyek.
Pria yang akrab disapa Epeng itu menyebut jika nanti dari sidak didapati sejumlah temuan yang merugikan masyarakat atau lingkungan, pihaknya meminta untuk diperbaiki atau dikoreksi.
“Sementara kita belum bisa banyak berkomentar, nanti saja setelah sidak. Yang jelas kita ingin segala bentuk pembangunan dikota Bandar Lampung dapat berjalan baik, dan tidak ada masyarat atau lingkungan yang dirugikan,” tukas politisi PDI-P itu menegaskan. (tim/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *