Politik

Lima Orang diperiksa,Bawaslu Lamsel Jadwalkan Panggil Camat Bakau Heni

Mediasiber.co.id,KALIANDA – Setelah periksa 5 orang ibu-ibu, Sabtu (15/2/2020) yang terlibat dalam video Camat Bakauheni, Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Lampung Selatan (Bawaslu Lamsel) menjadwalkan pemanggilan terhadap Camat Bakauheni, Asep Awaludin.

“Sudah kita panggil dan telah kita mintai keterangan 5 orang ibu-ibu di sekretariat Panwascam Bakauheni, Sabtu kemarin,” ujar Komisioner Bawaslu Koordiv Pengawasan, Iwan Hidayat, Minggu 16 Februari 2020.

Namun begitu, Iwan mengaku belum bisa membuka materi apa terkait pemanggilan 5 orang ibu-ibu tersebut. Menurut dia, pemanggilan tersebut dalam rangka investigasi terhadap dugaan ketidaknetralan ASN di Kecamatan Bakauheni yang tersebar didalam rekaman video beberapa waktu lalu.

“Untuk Camat beserta istri akan kami jadwalkan pemanggilan pekan depan, kemungkinan Selasa atau Rabu kita undang untuk dimintai keterangannya di Sekretariat Bawaslu di Kompleks GWH, Jati Indah,” imbuhnya.

Sekedar mengingatkan, sebelumnya beredar video rekaman diduga Camat Bakauheni, Asep Awaludin bersama sejumlah ibu-ibu meneriakan yel yel kandidat petahana lanjutkan. Video berdurasi 10 detik itu menampilkan Camat beserta sejumlah ibu-ibu mengenakan pakaian resmi. Bahkan Camat Asep, mengenakan seragam atasan kemeja putih dan bawahan celana hitam berikut pin camat di dada.

(Rw/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *