Oknum Aparatur Desa Wonodadi Diduga Manipulasi Data BPUM

Oknum Aparatur Desa Wonodadi Diduga Manipulasi Data BPUM

Lampung Selatan, Mediasiber.co.id,-Bantuan produktif usaha mickro (BPUM) Desa Wonodadi Kecamatan Tanjung sari, Kabupaten Lampung selatan diduga syarat manipulasi data surat keterangan usaha (SKU), yang di lakukan oknum Aparatur desa setempat.

Warga setempat yang berinisial M, menjelaskan pada media ini, Senin (26/10/2020). menurutnya yang mendapatkan BPUM mayoritas keluarga Kepala dusun dan keluarga Ketua RT Desa Wonodadi, sedangkan mereka tidak memiliki usaha, “Tapi mengapa mereka dapat ini sungguh aneh” Padahal yang memiliki usaha tapi tidak dapat dana BPUM,”paparnya.
Sambung M, jika tidak memiliki usaha tentu ada indikasi manipulasi data surat keterangan usaha (SKU). yang di lakukan oknum aparatur desa setempat Mas, dikarnakan bantuan BPUM untuk yang memiliki usaha,”tambahnya.
Terpisah Kepala desa Suparman, saat di konfirmasi dikantor Desa, hari senin (26/10/2020). Terkesan aneh seolah olah tidak tau permasalahan Aparatur desanya, “Saya tidak tau Mas kalau yang tidak punya usaha tapi di ajukan, nanati akan saya kros chek. Jika ada warga yang tidak memiliki usaha tapi di ajukan, akan saya batalkan pengajuannya,” Kilah Suparman.
M, Warga setempat, jika tidak ada tindakan dari pemerintah desa, saya akan melaporkan persoalan ini ke pihak aparat penegak Hukum agar di tindak lanjuti sesuai aturan dan Undang-undang yang berlaku.”tegasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *