Gatot Nurmantyo: Demo Omnibus Law UU Cipta Kerja Adalah Konsekuensi Keputusan DPR-Presiden

Gatot Nurmantyo: Demo Omnibus Law UU Cipta Kerja Adalah Konsekuensi Keputusan DPR-Presiden

 

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot NUrmantyo. /Foto: militer.id/

MEDIASIBER.CO.ID,-Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) membuka posko advokasi untuk memberikan pendampingan hukum bagi para demonstran yang mengalami kekerasan oknum aparat.

Seperti dikutip Seputar Tangsel, Dalam demo menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja yang digelar Kamis 8 Oktober 2020 lalu, sejumlah pengunjuk rasa terluka akibat tindakan brutal oknum aparat.

Posko Advokasi dan Pengaduan KAMI akan mendampingi dan memberikan bantuan hukum kepada korban kekerasan dalam demo UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Demikian diungkapkan Presidium KAMI Gatot Nurmantyo dalam keterangan persnya kepada awak Media, Jumat 9 Oktober 2020 malam.

Gatot menegaskan, tugas aparat keamanan seharusnya melndungi dan mengayomi masyarakat yang sedang menyampaikan aspirasinya.

Bukan sebaliknya, justru melarang kegiatan masyarakat. Sebab, aparat keamanan menerima gaji dan tunjangan lainnya berasal dari uang masyarakat.

“KAMI mengutuk semua tindakan kekerasan brutal yang dilakukan aparat kepada buruh, mahasiwa, pelajar dan emak- emak yang sedang memperjuangkan hak konstitusinya,” ucap Gatot.

Reporter:Hendra

Sumber:Seputar Tangsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *