Bandar lampung, Mediasiber.co.id,- Klub Putra Baruna Panjang (PBP) menggelar rapat pembinaan anak usia dini, bertempat di sekretariat keluarga besar (KB) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI POLRI (FKPPI) 0801-01 Rayon panjang, Kampung Karang Mekar, Kelurahan Panjang Selatan, Kecamatan Panjang, Kota Bandarlampung. Minggu (13/09).

Rapat dihadiri oleh para pengurus PBP, Ketua umum, H.Suryadi SE.,MM, Ketua Harian. H.Sila Rahimuddin, Sekertaris, Imam SE, dan Bendahara, H.Arifin serta para pelatih-pelatih ternama seperti Endang Sukandar (mantan pemain diklat sepak bola palembang pada tahun 1987), Mawardi (mantan kiper Nasional), dan Sukip (pelatih senior) Manejer pelatih Yokobus moubesi (Beby), dan H.Rohanto sebagai Direktur PBP.

Pada kesempatan itu, Ketua umum PBP H.Suryadi, SE,.MM, berharap para pengurus beserta pelatih anak usia dini dapat mendidik anak usia dini yang ada di Kecamatan panjang pada umumnya dan Provinsi Lampung pada khususnya, “Semoga dengan dilakukanya pembinaan anak usia dini dapat menciptakan generasi penerus yang berprestasi, baik di tingkat daerah maupun tingkat Nasional,” tuturnya.

Senada diutarakan Ketua organisasi masyarakat (Ormas) KB,FKPPI 0801-01 rayon Panjang, H.Sila Rahimuddin, kata dia, FKPPI mendungkung program yang digagas PBP untuk kemajuan anak-anak usia dini.

Semua komponen harus serius dalam memberikan pengajaran dan edukasi kepada anak usia dini, “Selain itu kita harus terus memberi suport kepada anak-anak penerus kita, agar mereka termotivasi untuk maju,” pungkasnya.

Adanya pembinaan dari klub PBP ini, sambung Hi Sila Rahimuddin, adalah tonggak untuk membangun harapan mendapatkan bibit dan menyiapkan persepakbola yang handal di Bandarlampung khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Pembinaan ini sebagai wadah untuk menggodok anak diusia dini disemua kelompok umur. kami FKPPI, sangat mendukung sekali, agar persepakbolaan yang ada khususnya di kecamatan Panjang ini semakin maju dan berkembang, sehingga akan muncul pemain professional kelas Nasional lahir dari sini,” timpalnya lagi.

Masih kata H.Sila Rahimuddin, tujuan pelatihan, selain untuk memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat, dalam hal ini mendidik anak–anak yang mempunyai bakat di dalam bidang olah raga khusus sepak bola.

“Kedepan semoga mendapatkan dukungan dari pemerintah dan masyarakat khususnya warga Panjang, sehingga tujuan PBP dapat berjalan sesuai harapan,” tukasnya.

Target PBP, sambung H.IIM sapaan akrab, adalah mencetak pesepakbola berprestasi, berkarakter, menjunjung tinggi nilai nilai sportifitas, mendidik dan melatih anak–remaja usia dini dan remaja dengan skill sepak bola, untuk menjadi pemain pintar dan pribadi unggul dan menyiapkan tim yang profesional.

“Artinya siap menjadi pemain baik di tingkat daerah maupun tingkat nasional, sekelas pemain Timnas,” ujarnya mengakhiri. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close