Diduga Penggunaan Dana Desa Tanjung Kerta Tak Transfaran,Ini Menurut Kadus Dan Masyarakat

Diduga Penggunaan Dana Desa Tanjung Kerta Tak Transfaran,Ini Menurut Kadus Dan Masyarakat

Mediasiber.co.id,-Berdasarkan hasil pengakuan dari masyarakat dan kadus dusun 5  Desa Tanjung Kerta,Kec,Way Khilau,Kabupaten Pesawaran,Saudara Arpan setiawan Selaku Kepala Dusun menyatakan
bahwa pada tahun 2018 lalu diduga prealisasian pengunaan dana  desa (DD) didesanya   tidak ada ketransfaranan dengan masyarakat.baik dalam pelaksanaan kegiatan ataupun pembangunan bahkan pemberdayaan  Pelatihan untuk peningkatan kapasitas perangkat desa pun itu tidak ada alias Fiktif,”Ungkap Kepala Dusun 5,Arpan Saat dikonfirmasi,Selasa malam (3/6/2020) Baru baru ini.
“Ya,prealisasian pengunaan dana desa didesa  tanjung kerta tidak transfran, juga tidak melibatkan masyarakat,”Terang singkat.
Berbeda dengan keterangan masyakat dusun 6 dalam pelaksanaan pembangunan di dusun 6 yang pada saat musdes pada Tahun 2018 lalu.Warga mengajukan pembangunan bronjong sayap jembatan,akan tetapi pada saat pelaksanaan nya tersebut yang di bangun pondasi.
Dan menurutnya,Kepala desa Azhari Siha merubah ajuan masyarakat tersebut
 tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu kepada masyarakat,selain itu secara dalam pengelolaan kegiatan pembangunan tersebut masyarakat tidak di libat kan
Alias di borongkan dengan tukang dari luar desa,padahal,di dusun 6 tersebut banyak orang yang ingin bekerja.kemudian papan informasi
dipasang setelah selesai pembangunan,
Itu pun pagu anggaran tidak di cantum kan,jadi jelas ini tidak transparan pengunaan keuangan dana desa setempat.”Terang Sejumlah  masyarakat yang tidak mau di sebutkan nama nya satu persatu.
Sementara itu,Camat Way Khilau DRS AHMAD ROSANI,Saat dimintai tanggapannya terkait hal tersebut dirinya bungkam.bersikap pasif Dan SMS yang terkirim Via Whatsapp hanya dibaca.(FH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *