Lampung

Selasa,Gubernur Arinal Lantik Nanang Ermanto

 

Mediasiber.co.id,- Gubernur Lampung, Ir. Arinal Djunaidi melantik H. Nanang Ermanto sebagai Bupati Lampung Selatan sisa masa jabatan 2016-2021, di Balai Keratun, Lantai III, Kantor Gubernur Lampung, Selasa (12/5/2020).

Nanang Ermanto yang sebelumnya menjabat Wakil Bupati Lampung Selatan ditunjuk menjadi Pelaksana tugas (Plt) Bupati selama sekitar satu tahun delapan bulan sejak menerima SK pada 3 Agustus 2018.

Pelantikan Nanang berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.18-766 tanggal 30 April tahun 2020, tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Pemberhentian Wakil Bupati Lampung Selatan di Provinsi Lampung.

Gubernur Lampung, Arinal Djunadi menyebut, pelantikan tersebut dilaksanakan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota.

“Baru saja kita saksikan bersama pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati Lampung Selatan dalam suasana Covid-19,” ujar Arinal mengawali sambutannya.

Dalam sambutannya, Arinal juga berpesan kepada Nanang agar menjadi pemimpin yang amanah sesuai dengan sumpah jabatan yang telah diucapkan.

“Saya berharap saudara Bupati Lampung Selatan dapat menjalankan wewenang dengan baik dan menyelesaikan dengan penuh tanggungjawab,”Harap Beliau.(kmfls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *