Boing Bahas Penjualan Helikopter AH 6I ke-Filipina

Boing Bahas Penjualan Helikopter AH 6I ke-Filipina

Mediasiber.co.id,=Boeing sedang dalam pembicaraan dengan Filipina mengenai potensi penjualan helikopter intai-serang ringan AH-6i, kata seorang pejabat kepada Jane pada 5 Mei, lansir Jane’s.

Departemen Luar Negeri AS baru-baru ini menyetujui potensi penjualan helikopter serang Apache Guardian AH-64E ke Angkatan Udara Filipina (PAF), kata Terry Jamison, Direktur Vertical Lift International Sales, dan perusahaan sedang menjajaki kemungkinan penjualan AH-6i ke Angkatan Darat Filipina juga.

“Kami sebenarnya sedang melakukan kampanye AH-6 dengan Filipina. Angkatan Darat telah menyatakan minatnya pada kemampuan, dan kami menjawab pertanyaan mereka dan memberikan informasi tentang helikopter, tetapi saya tidak ingin mengatakan apa pun lebih dari itu di tahap ini, “kata Jamison.

Helikopter AH-6i Boeing adalah helikopter intai/serang ringan berdasarkan helikopter Hughes OH-6 Cayuse – yang lebih dikenal sebagai Little Bird – yang pertama kali terbang pada tahun 1963. Versi komersialnya dinamai Hughes 500, kemudian dinamai MD 500 setelah McDonnell Douglas membeli Hughes Helicopters pada tahun 1984. Setelah merger Boeing dengan McDonnell Douglas, MD Helicopters membeli jalur MD 500, dan memproduksi helikopter – termasuk varian militer.

Dirancang terutama untuk ekspor, AH-6i yang kecil namun kuat ini merupakan varian canggih dan fleksibel dari helikopter AH-6M yang dioperasikan oleh US Army Special Operations Forces yang dapat dikonfigurasi untuk berbagai misi termasuk serangan ringan dan dukungan serangan jarak dekat, pengintaian, penyusupan dan evakuasi pasukan, dan melakukan misi SAR.

(/Sumber:Jakartagreater)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *