Nasional

Dipimpin Jendral Bintang Satu,Seluruh Korem Papua Jadi Tipe A

Poto ILUSTRASI: TNI (Puspen TNI)

Mediasiber.co.id, – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab memimpin Acara Tradisi Korps dan Serah Terima Jabatan 6 (enam) Pejabat teras jajaran Kodam XVII/Cenderawasih. Acara berlangsung di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Papua, Rabu (06/05).

Sebagaimana mengutip jawapos,Serah terima jabatan ini meliputi Kasdam dari Brigjen TNI Irham Wairohan kepada Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Irdam dari Kolonel Inf Joko Hadi Susilo kepada Brigjen TNI Wachid Apriliyanto, Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Inf Afrizal kepada Kolonel Inf Heru Setyo Paripurnawan.

Sementara 2 pejabat lainnya adalah Komandan Korem jajaran Kodam XVII/Cenderawasih yaitu Danrem 172/PWY dari Kolonel Inf J. Binsar Sianipar kepada Kolonel Inf Izak Pangemanan dan Danrem 174/ATW dari Brigjen TNI R. Agus Abdurrauf, kepada Kolonel Inf Bangun Nawoko.

Herman mengatakan, sertijab merupakan salah satu implementasi pembinaan personel sekaligus bentuk perhatian, penghormatan dan penghargaan kepada Perwira yang berprestasi. Dia berharap roda kepemimpinan di Kodam bisa semakin baik.

“Jadikan acara ini sebagai langkah awal dan menjadi modal untuk beradaptasi dengan dinamika tugas yang baru diemban dan dapat bekerja dengan baik sesuai dengan bidang tugasnya,” kata Herman.

Sementara itu, Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto, mengatakan pejabat-pejabat yang baru selesai dilantik, sekaligus menduduki jabatan sesuai Validasi Orgas Satuan terbaru. Dengan begitu, seluruh Korem di Papua akan naik menjadi tipe A.

“Sebagai contoh perubahan semua Korem di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih menjadi Tipe A, yang nantinya para pejabat Danrem akan berpangkat Brigadir Jenderal,” sambung Eko.

(JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *