Hiburan

Web Series Religi Islami di Bulan Ramadhan

Setiap tahun memasuki bulan Ramadan, ada banyak sekali film religi Islami dan web series Islami yang bisa ditonton bersama keluarga di rumah.
Tak hanya film dan web series Islami saja, semua saluran televisi di Indonesia pun berlomba-lomba menyajikan acara TV Islami selama Ramadan yang tayang setiap hari.

Selain menghibur, film dan web series religi ini memiliki jalan cerita penuh hikmah dan pesan baik dari sisi agama maupun sosial.

Web Series Religi Islami Terbaik di Bulan Ramadan

Dengan nonton rekomendasi web series Indonesia terbaik ini, pastinya momen puasa Ramadan kamu jadi lebih seru, terutama pada waktu sahur dan menunggu waktu berbuka puasa.

Dirangkum Indozone, berikut ini beberapa judul web series religi Islami di bulan Ramadan yang bisa memotivasi kamu untuk semangat menjalani ibadah dan memperbaiki diri jadi lebih baik:

1. Cinta Tapi Diam (2020)

Cinta Tapi Diam adalah web series Islami terbaru produksi Film Maker Muslim yang bisa kamu tonton di bulan Ramadan.

Tayang perdana pada Maret 2020, web series ini bercerita tentang seorang muslimah bernama Nurul dan seorang laki-laki bernama Swara.

Keduanya terlahir dengan keistimewaan dan keterbatasan. Nurul tidak dapat berbicara, sementara Swara tidak bisa melihat.

Dengan segala kekurangan itu, Nurul dan Swara ditakdirkan bertemu. Di antara mereka kemudian muncul rasa. Namun, bagaimana akhirnya mereka bisa menyampaikan perasaan tersebut?

2. Embun Hijrah (2019)

Embun Hijrah bercerita tentang Mira dan Dito yang berniat menikah setelah 4 tahun berpacaran. Namun sayangnya, keinginan Dito untuk menikahi Mira ternyata tak semudah yang dibayangkan.

Ibunda Mira mengajukan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi Dito dan Mira agar keduanya dapat menikah.

Lantas, apakah syarat khusus dari Ibunda Mira itu? Apakah Dito dan Mira bisa memenuhinya?

Kamu yang penasaran, langsung saja tonton web series religi ‘Embun Hijrah’ di channel YouTube Muslimahdailycom dan Dacore Production.

3. Pada Suatu Hari yang Biasa (2019)

Meski judul web series ini biasa, namun jalan cerita yang disuguhkan cukup menjanjikan dan termasuk salah satu web series Ramadan yang recommended.

Web series garapan Toshiba ini diperankan oleh Dilla Putri Hartono (sebagai Gita), Agnes Naomi (sebagai Lala) dan Luthfi Aulia (sebagai Rio).

Mereka bertiga bersahabat sejak menjadi rekan kerja di kantor. Rio sendiri menaruh hati pada Gita, namun Gita masih enggan menanggapinya dengan serius.

Perlahan tapi pasti, pertemuan mereka setiap hari membuat Gita kemudian melihat sisi lain dari Rio. Ia pun berniat membuka hati kepada Rio.

Tapi sayangnya, di saat itu pula Reihan (oleh Jourdy Pranata) -sosok pria yang memiliki masa lalu dengan Gita- muncul kembali.

Lalu, siapakah yang akan Gita pilih sebagai teman hidupnya? Apakah Rio yang selalu ada bersamanya, ataukah Reihan?

4. Ramadan Terakhir (2018)

Web series Islami jelang berbuka puasa berikutnya adalah Ramadan Terakhir. Tahun 2018, web series produksi Line Indonesia ini sangat populer dan banyak disukai pecinta web series.

Secara keseluruhan, ‘Ramadan Terakhir’ bercerita tentang persahabatan empat orang pemuda. Mereka adalah Ario (Zulfikar Nasution), Bimo (Ibrahim Risyad), Chandra (Jourdy Pranata), dan Didit (Baskara Mahendra).

Selama tiga tahun, hari-hari mereka lewati bareng, mulai dari tinggal bersama di rumah indekos sampai keseharian di kampus.

Mereka berempat punya karakter unik berbeda-beda. Namun dari semuanya, Didit-lah yang bisa dibilang paling alim.

Didit selalu mengingatkan Ario, Bimo, dan Chandra untuk hal-hal baik. Apalagi selama bulan Ramadan, Didit juga yang jadi pengingat setia untuk sahur, buka puasa, tarawih, dan ibadah lainnya.

Namun seiring berjalannya waktu, mereka berempat punya kesibukan masing-masing. Hingga suatu hari, Ario, Bimo, dan Chandra pergi meninggalkan Didit sendirian.

Apakah tahun itu bakal menjadi Ramadan Terakhir bagi mereka? Cerita lengkapnya, langsung tonton web series ‘Ramadan Terakhir’ ini untuk mengisi waktu kamu di bulan puasa, ya!

5. Ketika Hafidz Jatuh Cinta (2018)

Tayang pertama kali pada 1 Januari 2018. Meski begitu, web series religi ini masih seru untuk kamu saksikan di Ramadan 2020.

‘Ketika Hafidz Jatuh Cinta’ bercerita tentang persahabatan tiga orang laki-laki, yaitu Dodi, Ihsan, dan Hafidz. Mereka sama-sama menempuh pendidikan di sebuah pesantren dan bertekad menyelesaikan hafalan Alquran.

Awalnya semua berjalan normal. Hingga akhirnya, lika-liku kehidupan pesantren menguji keimanan dan persahabatan mereka saat ketiganya jatuh cinta dengan seorang akhwat.

Bagaimana kelanjutan web series garapan B3E Production ini? Jangan sampai terlewat untuk menyaksikannya!

6. Di Balik Hati (2018)

Film Maker Muslim dikenal sebagai salah satu channel YouTube populer yang memproduksi web series maupun film pendek Islami.

Salah satu judul web series Islami terbaik garapan Film Maker Muslim berjudul ‘Di Balik Hati’ yang sarat akan makna dan tentu saja menginspirasi kamu.

Bercerita tentang seorang gadis bernama Anna yang diketahui memiliki kemampuan bisa melihat makhluk gaib bernama Abyad.

Dengan kemampuannya itu, Anna melihat langsung bagaimana tipu daya setan selama ini yang kerap menggoda dan menjerumuskan manusia kepada jalan keburukan.

7. Transit

Web series Islami spesial Ramadan ‘Transit’ (YouTube/Ramadhan Berbagi)
Sesuai judulnya, web series Islami ‘Transit’ bercerita tentang orang-orang yang singgah di stasiun, melalui tokoh Maryam (Tika Bravani), Aini (Prisia Nasution), dan Nico (Irwansyah).

Pada suatu sore jelang senja di bulan Ramadan, Maryam, Aini, dan Nico dihadapkan pada sebuah pilihan dari permasalahan hidup mereka masing-masing.

Maryam, seorang Muslimah yang berusaha bangkit dari masa lalunya. Aini, seorang ibu muda yang memiliki polemik dengan sang Ayah.

Serta Nico, seorang kepala keluarga yang tidak bisa berkumpul bersama keluarganya di kampung halaman lantaran harus mengambil keputusan penting untuk kebaikan banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *