Lampung

Diduga Pembagunan Sumur Bor Desa Tarahan Ber Aroma Korupsi

MEDIASIBER.CO.ID,_Lampung Selatan,-Pembangunan Sumur Bor di dusun Bumi Jawa Desa Tarahan Kecamatan Katibung Lampung Selatan,Diduga Berorama Korupsi.
Pasalnya,Pembangunan Sumur Bor desa Tarahan dilokasi tidak dipasang Plang Papan Informasi.entah mengunakan Dana Desa (DD) Atau Bukan yang jelas saya warga tidak pernah diajak sosialisasi.”ungkap Warga dusun Bumi Jawa yang namanya minta tidak disebutkan Kepada Awak Media,Pada Rabu (6/05)
Kami terus pantau Pembangunan Dana desa Tarahan Tahun 2020.terkesan kurang transparan, karena pelaksanaan kegiatan tersebut dilapangan tidak ada memasang papan nama kegiatan sebagai papan informasi dalam mewujudkan transparansi pengadaan barang/jasa pemerintah kepada publik.
“Lanjutnya terkait pembangunan sumur Bor Dan infrastruktur dusun Batu putri,dirinya akan berkoordinasi dengan Kejaksaan Tinggi Lampung Dan Inspektorat Kenapa  karena pengunaan  Dana Desa Tarahan tak transparan,diduga Ada mark up pembelian barang atau jasa,”ungkapnya.
Kepada Wartawan,Anggota  Badan Pengawas Desa (BPD desa) Tarahan Sahri dirinya mengaku hanya di suruh memantau saja mengenai anggaran tau raplang tidak mengetahui.
 “Saya datang bila di suruh untuk memantau saja mengenai yang lain nya saya tidak tahu,”Ucap Anggota BPD ini.
Senada dengan yang dikatakan  Saprani Selaku RT Mengaku hanya datang memantau tidak mengetahui anggaran berapa mengenai plang pun  tidak tahu untuk saat ini warga setempat pun masih belum ada kesepakatan mengenai pembelian token listrik untuk menghidupkan mesin air nya.
“Saya kurang paham soal anggaran dari mana,enggak tau saya,enggak paham saya,”Kelitnya bungkam.
Senada Dengan Kadus Setempat,Ani mengaku juga tidak mengetahui anggaran sumur Bor bersumber dari mana asal.
“Saya tidak mengetahui,Soal Dana Sumur Bor Ini memang tidak diketahui,anggarannya berapa,Dirinnya cuman ikutan memantau Saja,”Tuturnya.
Sementara Itu,Kepala Desa Tarahan,HAIRUL Saat dihubungi,Berujar Plang Papan Anggaran Informasi sumur bor sudah dipasang sebelumnya.Sumur bor dialokasikan Dari Dana desa tahap satu Tahun 2020.
Saat ditanya plang Anggaran pembangunan dipasang dimana,Kelit HAIRUL nanti Saya Tanyakan dulu.
(wan/Team) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *