Dampak Covid 19 Ribuan Guru Swasta di Lampung Semakin Terpuruk

 

MEDIASIBER.CO.ID,_Dampak Pandemi Covid 19, Dua Puluh Ribu (20.000) lebih guru swasta di Provinsi Lampung makin terpuruk. Jika Pemprov. Lampung tidak segera bergerak, mereka terancam kelaparan Dan terlilit hutang untuk bertahan hidup.Hal itu disampaikan oleh Ketua PGSI Provinsi Lampung, Asep Sudarsono dalam Pres Releasenya,disekretariat PGSI, yang beralamat SMK Penerbangan Sukarame Bandar Lampung, senin (4/5/2020).

“Sangat Ironis, ditengah peringatan HARDIKNAS semestinya pemerintah memberi perhatian kepada PAHLAWAN PENDIDIKAN yang telah mengantarkan anak bangsa menjadi Tokoh Nasional, Pengusaha, Pejabat & Politikus. Namun sebaliknya mereka justru TERABAIKAN karena hak-haknya blm diberikan, sedangkan kewajiban Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) slalu dilaksanakan”, Ungkap Asep Sudarsono.

Hal senada juga disampaikan oleh Suprihatin selaku Ketua 4 Pengurus Besar Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI) yang membina wilayah Sumatera.

Beberapa hak guru yg blm diberikan diantaranya ;
-Tunjangan Profesi Guru (TPG) belum cair untuk baik Kemenag maupun Diknas.
-Tunjangan Fungsional (TF) bagi guru non TPG baik Kemenag atau Diknas blm cair.
-Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) sbg sumber utama operasional Dan penggajian guru Paud,TK.Dan RA belum cair.

Disisi lain, pemerintah begitu gencar memberikan BANSOS kepada Ojol,Sopir Bus & Travel. Berbagai Jaring Pengaman Sosial dlm bentuk PKH,BPNT,BLT,Kartu Prakerja juga diberikan pada masyarakat kurang mampu terdampak Covid 19, namun disana TIDAK ADA AKSES BAGI GURU SWASTA TERDAMPAK Covid 19. Padahal pemerintah melalui Mendiknas selalu mengejar- ngejar kepada guru agar tetap Kreatif dalam Pembelajaran Jarak Jauh. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *