Lampung Selatan

Diduga Proyek Sumur Bor Desa Sidomekar Beraroma Korupsi

Lampung Selatan,_Proyek Pembangunan Sumur Bor Desa Sidomekar Kecamatan Katibung ,Kabupaten Lampung Selatan,Yang dialokasikan dari Dana Desa (DD ) Tahun Anggaran 2019 tahap III diduga Ber aroma korupsi atau tidak sesuai dengan spesifikasi yang seharusnya.
Pembangunan Sumur Bor dikerjakan terindikasi tidak sesuai ketentuan yang ditetapkan sehingga terindikasi mengurangi volume semestinya dikerjakan 4 In full casing
 kalo kita liat sih diatas dah bener 4 in, kita menduga sumur bor itu hanya mengunakan 2 pipa tidak sampai dasar atau tidak full casing dengan kedalaman kurang lebih 30 meter “ jelas sumber yang namanya enggan disebutkan
 Saat ditanya soal penurunan Debit Air ia menjelaskan dugaan sementara pipa yang dipasang tidak mencapai kedalaman sumur bor sehingga mengalami longsor.
“Sesuai aturan pipa atau casing harus sampai dasar, indikasi debit air kecil atau tidak keluar karna mengalami longsoran disisi lain yang kebawahnya itu tidak normal lubangnya, jika pipanya 4in lubangnya harus 6 atau 7 in, kayaknya diatas 4in kebawahnya gak sampe 4in” tambahnya
 Terpisah salah satu warga sidomekar saat dikonfirmasi membenarkan Pembangunan Sumur Bor yang berada di Dusun Sinar Banten mengunakan Dana Desa (DD) tahun 2019, dan debit Air yang keluar sanggat kecil &listriknya masih numpang pada mussola.
“Ia Dana desa Tahun 2019,  kalo pertama sih airnya sedeng kalo sekarang mah buat wudhu aja susah, padahal masyarakat sekitar gak ada yang ngambil khusus buat Masjid aja”  jelasnya Sabtu (18/4/2020).
terkait dugaan hal itu,Kepala desa Sidomekar Saat dihubungi Wartawati Mediasiber.co.Id, dirinya(sangkades) sedang melayat,Ini lagi layat,lagi diluar,coba bertemu dulu kita dengan pelaksana pembuat teknik kegiatan (PPTK) desa,bila terkait soal itu,”ujarnya.
Namum sayangnya,hingga berita ini diturunkan,Sangkades Belum memberikan penjelasan secara rinci Baik Itu pembelian barang/atau jasa yang berhubungan dengan proyek sumur bor.(Lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *