Fokus

Hindari Virus Corona,Pemdes Tanjung Ratu Fasilitasi Tempat Cuci Tangan di Simpang Kates

Mediasiber.co.id,Lampung Selatan,  – Pemerintah Desa Tanjung Ratu Fasilitasi Tempat Cuci Tangan Mengunakan Air Galon AQUA,Itu Dilakukan guna mencegah penyebaran Virus Corona Atau Covid-19, Pemerintah Desa dan Segenap Jajarannya memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mencuci  tangan dengan sabun anti septik,Himbauan ini Dipokuskan diwilayah Desa Tanjung Ratu Kecamatan katibung Lampung Selatan,Pada Senin (30/03/2020).
Kepala Desa Tanjung Ratu,Bertalena menyebutkan Tempat cuci tangan sudah dipasang di Balai Desa, Pangkalan Ojek Simpang Kates dan Disejumlah Fasilitas Umum (Fasum) untuk mencegah virus Corona Atau Covid 19.
“Tempat cuci tangan telah dipasang kita tempatkan di fasilitas umum, contoh dibalai desa,di pangkalan ojek simpang kates desa setempat.
lanjut dia, tanamkan perilaku hidup bersih juga menjadi salah satu kuncinya, para pengemudi ojek pangkalan simpang kates baik driver maupun penumpang biasakan mencuci tangan dengan sabun.
“Tidak perlu cari sesuatu yang sulit karena sudah dibuktikan virus Corona ini mudah hancur terkena sabun, deterjen. Tidak ada alasan tidak punya hand sanitizer buat cuci tangan, cuci tangan pakai sabun, ini jadi penting baik pengemudi maupun penumpang” tambah Kades cantik ini yang didampingi Sekretaris Desa M Akhmad Bintang.
Selain itu, pihaknya juga menyediakan tempat pencuci tangan. Pihak desa juga sudah melakukan upaya lainnya, yaitu sosialisasi untuk menjaga kebersihan, pembagian masker, pembagian hand sanitizer dan penyemprotan desinfektan.
“Sudah ada beberapa tindakan yang telah kami lakukan, dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona ini. Selain menyediakan hand sanitizer, masker untuk masyarakat yang tidak bisa menghindari berpergian, kami juga sudah mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan mencuci tangan.”katanya.
Pemerintah desa  menghimbau kepada masyarakat, untuk tidak panik dalam menghadapi situasi COVID-19 dan tetap melakukan pola hidup bersih dan sehat.
Mencuci tangan adalah salah satu Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang sangat efektif untuk menangkal virus COVID-19.
(Merwan/Hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *