Lampung Selatan

Cegah Virus Covid 19,Pemdes Tanjung Ratu Bagikan Ribuan Masker Gratis

Mediasiber.co.id,Lampung Selatan- Ikut berupaya melakukan antisipasi pencegahan virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Ratu Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung selatan membagikan 2.000 masker gratis kepada Masyarakat. Sabtu (28/3/20)

Kepala desa yang paling cantik di kecamatan katibung ini terjun langsung ke jalan dan pasar diwilayah katibung.

“Hari ini kami turun ke jalan sebagai simbol dan gerakan kemanusiaan, mengantisipasi pencegahan wabah virus Corona. Sebanyak 2.000 masker kami bagikan buat warga serta pengguna jalan secara cuma-Cuma” kata Bertalena

Lebih lanjut Kepala desa wanita satu-satunya di kecamatan Katibung ini menjelaskan Apabila ada warga Desa yang tidak kebagian masker dan membutuhkan, warga bisa datang langsung ke kantor Desa Tanjung Ratu, guna upaya untuk memutus mata rantai penularan virus Corona.

“Selain pembagian masker, Kita juga ada penyemprotan hand sanitizer, sedangkan untuk penyemprotan disinfektan ke fasilitas Umum dan rumah warga sudah dimulai Jum’at kemarin 27 Maret 2020, ini sebagai bentuk ikhtiar,” jelasnya berta yang didampingi Sekretaris Desa (Sekdes) M Akhmad seraya mengatakan pencengahan menularan virus Corona diambil melalui Dana Desa (DD) Tahun 2020.

Beberapa upaya yang dilakukan Pemkab Lampung Selatan dalam menangkal penyebaran Covid-19 diantaranya, sosialisasi tindakan pencegahan Covid-19, penyemprotan disinfektan massal di pusat keramaian secara kontinyu di seluruh Desa Tanjung ratu dan penerapan pengendalian corona sesuai (SOP)Standar Operasional Prosedur.Kata dia.

 

(Zul/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *