Berkat Harmonisasi Yang Kuat,Harsono Optimis Desa Pardasuka Maju dan Mandiri

Berkat Harmonisasi Yang Kuat,Harsono Optimis Desa Pardasuka Maju dan Mandiri

Mediasiber.co.id,Desa Pardasuka 1 dari 12 desa yang ada diwilayah Kecamatan katibung,Lampung selatan.
Luas daratan wilayah desa pardasuka sekitar 1800 Hektar.
Masing masing dusun terbentuk 1 Kepala dusun Dan RT.
Terdiri dari lelaki dan perempuan ada 5000 Kepala Keluarga(KK).
Berdasarkan hasil musdus,musdes dan musrenbangcam,Tahun 2020 Pemerintah desa pardasuka akan membangun Infrastruktur dan Drainase,”Ujar Sekdes Harsono Mewakili Kepala Desa Pardasuka Abdullah Saputra.
Harsono menjelaskan,pembangunan Infrastruktur yang akan dianggarkan dari dana desa,pembangunannya akan dipusat dikota batu sampai ke umbul sirap.”ujar Harsono Saat ditemui Mediasiber group Nusantara,Kamis siang (27/2/2020) dikantor desa.
“Pembangunan sudah sesuai dalam musdus dan musdes yang diteruskan pada musrenbangcam kemarin,didesa neglasari,”Terang dia.
Harsono,sekdes menambahkan,dari luas wilayah 1800 hektar desa pardasuka,masih banyak yang belum tersentuh pembangunan.salah satunya didusun dikota batu sampai keumbul sirap.”Dari sekian Kepala keluarga (KK) rata rata penduduknya petani.”Jelas Pria Berkacamata Itu,Harsono.
Berbincang terpisah,terkait aset desa,Harsono sekdes,mengatakan,Alhamdulillah,Aset desa kita sudah mempunyai kantor desa,ekonomi dan perkembangannya berbeda dengan dijawa mas,”Ucap pria paruh baya itu,Sambil tersenyum.
“Ya,Kalau dulu kan kita tidak punya kantor desa,sekarang masyarakat desa sudah mempunyai kantor ini berkat kerja keras bapak Kades Abdullah Saputra,”Terangnya lagi.
Itu berkat sinergi (Harmonisasi) yang kuat pemerintah desa pardasuka dengan masyarakat.sehingga terciptanya kantor desa pardasuka.
“Masih menurut Harsono Sekdes,masih banyak program pemerintahan desa pardasuka yang akan diusulkan kepemerintah kabupaten lampung selatan,wacananya terkait pemindahan pasar pardasuka kelapangan ball pardasuka,program desa akan membangun seperti ruko bagi para pedagang,namun hal itu masih digodok.Saya optimis desa pardasuka maju dan mandiri.ini demi kemajuan ekonomi masyarakat desa kearah yang signifikan,”Tutupnya.
(Ms/Hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *